Kamis, 10 Februari 2011


Pasar tradisional merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli serta ditandai dengan adanya transaksi penjual pembeli secara langsung dan biasanya ada proses tawar-menawar, bangunan biasanya terdiri dari kios-kios atau gerai, los dan dasaran terbuka yang dibuka oleh penjual maupun suatu pengelola pasar.

Kebanyakan menjual kebutuhan sehari-hari seperti bahan-bahan makanan berupa ikan, buah, sayur-sayuran, telur, daging, kain, pakaian barang elektronik, jasa dan lain-lain. Selain itu, ada pula yang menjual kue-kue dan barang-barang lainnya. Pasar seperti ini masih banyak ditemukan di Indonesia, dan umumnya terletak dekat kawasan perumahan agar memudahkan pembeli untuk mencapai pasar.. Pasar tradisional di seluruh Indonesia terus mencoba bertahan menghadapi serangan dari pasar modern.

Begitu juga yang ada di magetan ini,yaitu pasar baru magetan.Di pasar ini terdapat banyak penjual yang menyediakan berbagai macam kebutuhan . Mulai dari pakaian,makanan ringan,makanan pokok.peralatan rumah tangga , sampai barang-barang elektrnik pun dapa dijumpai di pasar ini. Pasar ini bisa dikatakan dapa membantu masyarakat sekitar magetan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.Banyak orang yang menggantungkan hidup di pasar ini.

Salah satunya yaitu penjual buah-buahan yang berjualan di pinggir jalan dekat gerbang masuk pasar baru magetan.Penjual ini menjual berbagai macam buah antara lain : jeruk.pepaya,manggis,durian,alpukat,jambu,blimbing,apel, dll.Penjual ini berjualan dari pukul 6 pagi hingga pukul 5 sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar